Close

25 Juni 2019

Libas Chile 1-0, Uruguay Juarai Grup C Copa America 2019

Uruguay

Peluang Menang – Uruguay juari grup C di Copa America 2019 mengalahkan chile dengan skor 1-0. Uruguay memainkan laga pamungkas Grup C Copa America 2019 dengan menghadapi Cile di Estadio Jornalista Mario Filho. Kedua kru sejatinya sudah dipastikan lolos ke perempatfinal tetapi kelebihan pada laga ini tetaplah penting demi mendapatkan label juara grup. Menilik pada hal itu maka ke-2 tim pun tampil tertinggi demi meraih tiga angka terakhir dari Grup C. Akan tetapi, laga sengit itu akhirnya dimenangkan secara skor tipis 1-0 gara-gara gol dari Edinson Cavani pada menit 82.

Jalannya Pertandingan

Uruguay

Sejak menit asal babak pertama, tepat memangku serangan ke tambak si juara bertahan. Biarpun demikian, dalam 10 menit baru serangan-serangan yang dibangun masih mampu dihempaskan tambak Cile. Baru di menit 23 benar-benar membahayakan gawang Cile. Merupakan Luis Suarez yang hampir sekadar membuka skor di perjuangan itu andaikan aksi individunya tidak digagalkan kiper Cile, Gabriel Arias.

Uruguay cenderung mengendalikan permainan di bagian pertama sedangkan Cile menguji bermain sabar secara berbuat serangan balik. Akan akan tetapi, babak pertama akhirnya ditutup dengan skor tesmak. Di babak kedua, Uruguay lumayan mengendurkan serangan. Suarez dan kawan-kawan ingin menggelitik para pemain Cile untuk menongol dari pertahanan jadi terdapat celah yang mampu digunakan guna membuat poin.

Tata pun hampir berbuah hasil pada menit 48 dalam situasi melapuk pojok. Kapten Uruguay, Diego Godin, melakukan sundulan tanpa kawalan siapa pun akan tetapi Arias lagi-lagi jadi penyelamat Cile sehingga skor belum menanggung perubahan.

Usaha muluk Uruguay untuk mendapatkan kemajuan walhasil terealisasikan delapan menit pra laga selesai. Cavani yang mendapatkan umpan elegan dari Jonathan Rodriguez mampu menggempur gawang Arias. Gol dari Cavani memastikan kemajuan 1-0 Uruguay atas Cile di dalam laga itu. Dampak tersebut membawa Uruguay sunyi serupa juara Grup C sehingga akan menghadapi Negara peru dalam perempatfinal. Sementara tersebut, Cile akan berhadapan beserta penghalang yang cukup berat yaitu Kolombia

Berikut Struktur Tokoh Uruguay vs Cile pada Copa America 2019:

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian de Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Cile (3-4-1-2): Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guillermo Maripan; Paulo Diaz, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Oscar Opazo; Pablo Hernandez; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *