Close

29 Juni 2019

Singkirkan Venezuela, Argentina Tantang Brasil di Semifinal

Argentina

Peluang Menang –  Timnas Argentina sukses menundukkan Venezuela dengan skor 2-0 pada perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Di semifinal, Argentina akan menantang musuh bebuyutan mereka, Brasil. Gol pertama tercipta ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Striker Lautaro Martinez menjebol gawang lawan dengan tendangan menggunakan tumit.

Martinez berhasil memanfaatkan bola yang terdefleksi hasil tendangan Sergio Aguero dari dekat kotak penalti. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Meskipun punya beberapa peluang menggandakan gol, Argentina baru bisa kembali membobol jala Venezuela pada menit ke-74. Kali ini, bola berawal dari kegagalan kiper Venezuela, Wuilker Faríñez, memblok tendangan Aguero.

Giovani Lo Celso, yang baru masuk beberapa menit sebelumnya, hanya perlu mencocor bola ke gawang yang kosong. Tambahan satu gol tersebut sudah cukup mengamankan kemenangan Argentina. Skor 2-0 bagi kemenangan Timnas Argentina bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Tiket babak empat besar Copa America 2019 masuk genggaman Tim Tango.

Argentina

Argentina Tantang Brasil di Semifinal

Tim nasional Argentina berhasil melewati hadangan Venezuela dan memetik kemenangan 2-0 dalam laga perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu dini hari WIB, demi menantang tuan rumah turnamen di babak semifinal.Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez mencetak gol menggunakan tumitnya yang kemudian dilengkapi pemain pengganti Giovani Lo Celso pada babak kedua, demikian catatan laman resmi turnamen.

La Albiceleste main agresif sejak sepak mula dan hampir membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit lewat sepakan Sergio Aguero yang digagalkan halauan kiper Wuilker Farinez menggunakan kakinya. Awal yang baik terus dijaga Argentina hingga Martinez berhasil menjebol gawang Venezuela dengan sontekan tumitnya meneruskan tembakan Aguero dalam situasi sepak pojok pada menit ke-10.

Di pengujung babak pertama Argentina hampir menggandakan keunggulan, namun Roberto Rosales berhasil memotong umpan tarik Marcos Acuna yang siap disambut Martinez. Venezuela yang tak banyak menciptakan peluang berarti kendati perlahan menguasai permainan, kecuali memaksa kiper Franco Armani melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan keras Ronald Hernandez pada menit ke-70.

Empat menit kemudian, Lo Celso yang baru enam menit merumput menggantikan Acuna berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna Farinez atas tembakan jarak jauh Aguero, demi membuat keunggulan Argentina atas Venezuela menjadi 2-0.

Impian Messi Terjaga

Pada pertandingan ini, bintang Lionel Messi tampil kurang mengesankan. Dia tak banyak mengancam jala lawan, seperti yang biasanya dilakukannya bersama Barcelona. Namun, impian Messi untuk meraih gelar besar pertama bersama setidaknya masih terjaga. Mereka tinggal dua langkah lagi menuju titel Copa America. Namun, Timnas Argentina lebih dulu harus menyingkirkan musuh abadi yang sudah menunggu di semifinal. Laga semifinal Brasil kontra Argentina bakal digelar pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *