Close

5 Agustus 2019

Simon Mignolet Tinggalkan Liverpool, Gabung Club Brugge

Simon Mignolet

Peluang Menang  – Raksasa Premier League, Liverpool akan segera melepas penjaga gawang mereka,Simon Mignolet ke klub Belgia, Club Brugge. Kiper internasional Belgia tersebut diplot untuk menjadi pelapis bagi Alisson Becket di bawah mistar. Pada musim 2018/19 yang lalu, Mignolet sama sekali tak pernah dimainkan oleh Jurgen Klopp pada laga Premier League. Meski begitu, Mignolet tetap dipercaya untuk menjadi pelapis. Kiper 31 tahun itu pun memilih untuk hengkang dan pulang kampung ke negaranya.

Kepergian Mignolet sekaligus memaksa pelatih kepala Juergen Klopp untuk mencari pelapis kiper utama Liverpool Alisson Becker. Sebab, sebagian besar kiper yang dimiliki tim itu masih terlalu muda dan belum teruji untuk mengisi posisi tersebut. Mignolet didatangkan ke Liverpool pada masa kepelatihan Brendan Rodgers. Ia tetap menjadi pilihan utama bahkan ketika Klopp tiba.

Namun Klopp mulai mencari penggantinya termasuk mencoba dengan Loris Karius. Perlahan-lahan tempat di tim utama kian berkurang bagi Mignolet. Sejak Klopp mendatangkan Alisson pada musim panas 2018 lalu, Mignolet bahkan tak pernah bermain di pertandingan Liga Inggris. Ia hanya tampil dua kali yakni di Piala Liga dan Piala FA yang selalu berakhir dengan kekalahan.

Selama enam musim lebih, Mignolet tampil 204 kali mengawal mistar Liverpool. Ia sempat dikenal dengan kepiawaiannya menggagalkan tendangan penalti. Mignolet mengawali kariernya di Sint-Truden sebelum hijrah ke Inggris bersama Sunderland pada 2010. Ia juga 21 kali tampil membela tim nasional Belgia bahkan masih dipanggil dalam skuat putaran final Piala Dunia 2018 lalu kendati tak turun merumput.

Simon Mignolet

Pernyataan Club Brugge

Segera setelah ikut dalam skuat Liverpool untuk laga Community Shield, Minggu (4/8), Di langsir MAXBET Mignolet langsung terbang ke Brugge, Belgia. Mignolet dijadwalkan menjalani tes medis pada Senin (5/8) hari ini. Kedatangan Mignolet pun sudah diumumkan oleh Club Brugge lewat laman resmi mereka. Dalam pernyataan itu, Club Brugge menyebut bahwa Mignolet sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun. Club Brugge dan Liverpool pun sudah menjalin kesepakatan.

Alasan Kepergian Mignolet

Mignolet sempat meneken kontrak baru bersama Liverpool pada 2016 lalu. Musim lalu, Liverpool sempat berencana meminjamkan Mignolet ke Napoli, tapi sang kiper menolak. Kini Mignolet akhirnya benar-benar hengkang. Kabarnya eks pemain Sunderland tersebut memilih pulang kampung ke Belgia karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. Selama enam musim memperkuat Liverpool, Mignolet sudah tampil sebanyak 2014 kali, dan menjadi bagian dari skuat yang menjuarai Liga Champions musim lalu.

Baca Juga : 3 Klub Yang Meminati Bet Spesialis Cadangan Di MU, Marcos Rojo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *