Close

3 September 2019

Romelu Lukaku Jadi Korban Ejekan Rasis, Ini Reaksi Pelatih Inter Milan

Romelu Lukaku

Peluang Menang – Pelatih Inter Milan Antonio Conte buka suara terkait ejekan rasial yang diterima pemainnya Romelu Lukaku dari pendukung Cagliari. Menurut mantan manajer Chelsea itu. Suporter di Italia butuh lebih banyak pendidikan. “Saya benar-benar tidak mendengar apa-apa dari bangku cadangan. Namun, memang benar bahwa secara umum di Italia diperlukan lebih banyak pendidikan,” papar Conte yang mulai musim ini melatih Inter Milan.

Melakoni pertandingan pekan kedua Serie A di Sardegna Arena. Lukaku tampil sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-72 lewat titik putih. Akan tetapi, ketika hendak mengeksekusi penalti, Lukaku menjadi sasaran hinaan fans Cagliari. Seperti dilansir Sky Sports, suporter tuan rumah melontarkan suara-suara monyet ke arah mantan penyerang Manchester United tersebut.

Lukaku pun membalas cemoohan itu dengan mencetak gol dan melakukan selebrasi dengan menatap ke arah tribune suporter Cagliari. Sayangnya, aksi tak sportif tersebut terus dilakukan pendukung tuan rumah setelah Romelu Lukaku mengeksekusi penalti. Beruntung, ejekan tersebut tak mengganggu konsentrasi Romelu Lukaku. Dia pun berhasil membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari.

Romelu Lukaku

Kerap Bersikap Rasial

Suporter Cagliari memang kerap melontarkan ejekan rasial kepada pemain lawan. Pada musim lalu, Moise Kean mendapat perlakuan serupa ketika masih berseragam Juventus. Selain itu, gelandang Juve, Blaise Matuidi, dan Sulley Muntari ketika masih membela Pescara juga pernah dicemooh pendukung Cagliari. Komisi Displin Serie A beberapa kali melakukan penyelidikan atas aksi tak sportif tersebut.

Akan tetapi, Cagliari tidak mendapat hukuman apapun terkait ejekan rasial yang dilakukan oleh suporternya. “Saya juga mendengar (pelatih Napoli, Carlo] Ancelotti mengeluh tentang penghinaan terus-menerus yang diterima di lapangan tertentu. Ketika Anda berada di luar negeri ada lebih banyak rasa hormat, suporter hanya berpikir untuk mendukung tim mereka,” papar Conte. Berita di langsir MAXBET.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pamer Gaya Selebrasi Baru, Sindir VAR

Milan Skriniar Geram Terhahap Fans Romelu Lukaku

Ulah fans Cagliari membuat bek Inter Milan, Milan Skriniar geram. Dia sempat meminta fans di sana untuk tutup mulut dan diam. “Saya mendengarkan hal-hal yang seharusnya tidak ada di sepak bola. Jadi saya bilang kepada fans Cagliari agar tutup mulut. Tapi kami tak mau pikirkan itu,” ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Sementara itu, pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku tidak mendengarkan adanya ejekan rasis dari fans. Namun diakuinya, sepak bola Italia harus mengubah perilaku ini. “Saya tak bisa komentari itu karena saya tak mendengarnya. Apapun kita memang harus mengubah banyak hal di Italia dan lebih hormat dengan orang yang sedang bekerja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *