Close

6 Juli 2019

Presiden Barcelona Sudah Tahu Ke Mana Matthijs De Ligt Akan Berlabuh

Matthijs De Ligt

Peluang Menang – Saga transfer bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, sampai sekarang tak kunjung tuntas. Tapi setidaknya, Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona sudah tahu ke mana pemain berumur 19 tahun itu akan berlabuh. De Ligt menjadi buruan banyak klub besar pada bursa transfer musim panas ini. Itu adalah bentuk pamrih dari keberhasilan sang pemain membawa Ajax Amstedam mencapai babak semifinal Liga Champions pada musim 2018-2019 lalu.

Mulai dari Manchester United hingga klub kaya raya Prancis, PSG, dikabarkan berminat untuk mendatangkannya. Namun belakangan ini rumor mengerucut ke dua nama saja, yakni Juventus dan juga Barcelona. Juventus kini sedang berada di posisi terdepan. Beberapa kabar menyebutkan bahwa klub raksasa Serie A tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Tapi sampai sekarang, De Ligt tak kunjung menampakkan dirinya di Turin.

Alhasil, rumor mengenai kemungkinan De Ligt berlabuh di Juventus semakin diragukan. Apalagi setelah Barcelona dan PSG dikabarkan kembali dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan sang kapten Ajax itu. Barcelona sempat dikabarkan telah mundur karena tak sanggup memenuhi permintaan gaji De Ligt sebesar 12 juta euro per tahunnya. Sedangkan PSG baru saja disibukkan dengan masalah internal karena adanya pergantian sosok di jabatan direktur olahraga.

Matthijs De Ligt

Tahu Tujuan De Ligt

Belum rampungnya proses kepindahan De Ligt ke Juventus ini membuat masa depannya semakin kabur. Tapi Bartomeu sudah mengetahui dengan jelas di mana pemain tersebut akan berlabuh. Hanya, ia tidak memberitahu nama klub yang dimaksud.

“Saya telah berkata beberapa kali bahwa saya tahu di mana De Ligt akan bermain musim depan. Saya tak bisa berkata lebih banyak lagi,” tutur Bartomeu saat mengenalkan Frenkie De Jong sebagai pemain anyar Barcelona, dikutip dari Football Italia.

Saga Matthijs De Ligt Berlanjut

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, tak kunjung menampakkan batang hidungnya di Turin. Proses kepindahan pemain berumur 19 tahun tersebut ke Juventus terhadang kedua tim yang belum menemukan kesepakatan soal harga transfer. Sebelumnya, beberapa kabar menyebutkan bahwa saga De Ligt akan segera berakhir. Ia diyakini sudah menemukan kesepakatan dengan Juventus dan akan melakukan tes medis dalam kurun waktu beberapa pekan ke depan.

Namun hingga kini, sang pemain masih saja berstatus sebagai pemain Ajax. Diketahui bahwa Juventus dan Ajax Amsterdam belum saling sepakat soal biaya kepindahan pemain asal Belanda tersebut. Rumornya, Juventus sedang berupaya menurunkan harga Matthijs De Ligt begitu mereka telah menemui kesepakatan dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Sky Sport Italia berkata bahwa proses transfer menjadi ruwet karena Bianconeri masih berupaya untuk menawar.

Baca Juga : 5 Pemain yang Menjelma Menjadi Bintang di Bawah Diego Simeone

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Juventus melayangkan tawaran senilai 55 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus. Nilai itu sedikit di bawah permintaan Ajax Amsterdam, yakni sebesar 75 juta euro. Tetapi, Calciomercato.com menyebutkan bahwa Juventus masih ‘adem ayem’ dalam saga transfer ini. Bahkan mereka mengatakan bahwa kepindahan De Ligt ke Turin hanya tinggal menunggu waktu saja.

Juventus Patut Waspada

Juventus boleh tenang, tapi sejumlah klub raksasa Eropa disebut-sebut telah memulai upayanya untuk menghentikan kepindahan De Ligt ke Turin. Dua tim yang ingin melakukan hal tersebut adalah Barcelona dan juga PSG.Barcelona sendiri sempat dikabarkan mundur dari perburuan karena tak sanggup memenuhi permintaan gaji De Ligt. Sedangkan PSG belum bisa bergerak leluasa lantaran mengalami pergantian dalam internal klub.

Namun ketertarikan kedua klub ini kembali mencuat. Sport berkata bahwa Barcelona sudah siap menghalanig upaya Bianconeri untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. Hal yang sama sepertinya juga bakalan dilakukan oleh PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *