Close

23 Juli 2019

Newcastle United Dilaporkan ke Premier League soal Pelatih Steve Bruce

Steve Bruce

Peluang Menang – Klub Newcastle United Sebelumnya. Steve Bruce resmi ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez, pelatih Newcastle sebelumnya, pada Rabu (17/7/2019) lalu. Penunjukan itu terjadi dua hari setelah Steve Bruce mengundurkan diri sebagai pelatih Sheffield Wednesday. Terkait hal tersebut, Sheffield Wednesday merilis pernyataan untuk menyatakan mereka kecewa mengetahui penunjukan Bruce melalui pernyataan publik Newcastle.

Pihak Sheffield Wednesday mengklaim ada masalah hukum yang harus diselesaikan. Seperti dikutip dari BBC, pada Senin (22/7/2019) malam. Klub merilis pernyataan. “Mengikuti pengumuman Newcastle United pada 17 Juli 2019 tentang penunjukkan mantan staf Sheffield Wednesday, Steve Bruce, Steve Agnew, dan Stephen Clemence, klub menegaskan bahwa pihaknya hari ini melaporkan perilaku Newcastle United ke Premier League,” demikian pernyataan tersebut. “Karena Premier League sekarang akan memulai dan melakukan investigasi terhadap dugaan klub, Sheffield Wednesday tidak akan mengomentari lebih lanjut tentang masalah ini sementara penyelidikan semacam itu sedang berlangsung,” lanjut pernyataan itu.

Steve Bruce

Bruce “hanya” melatih Sheffield Wednesday selama 18 pertandingan. Setelah ia mulai bekerja pada bulan Februari 2019 menyusul pemecatan Jos Luhukay. Setelah penunjukannya di Newcastle, dia pergi ke China untuk membawa kemenangan bagi Newcastle di tempat ketiga atas West Ham dalam trofi PL Asia, Sabtu (20/7/2019). Adapun Lee Bullen telah memimpin pertandingan pramusim Sheffield Wednesday melawan Northampton dan Holstein Kiel.

Steve Bruce Jadi Pengganti Allardyce Di Sunderland, Mengundurkan Diri

Manajer Hull City, Steve Bruce, mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat (22/7/2016). Tampaknya pria berusia 55 tahun tersebut akan kembali ke bekas klubnya, Sunderland, untuk menggantikan Sam Allardyce yang resmi diangkat sebagai manajer tim nasional Inggris. Sebenarnya pengunduran diri Bruce ini tidak terlalu mengejutkan karena pada awal musim panas ini, dia pernah mengaku tidak tahu pasti soal masa depannya bersama Hull, yang dikendalikannya sejak 2012. Padahal, Bruce sudah membawa klub ini promosi dari divisi Championship ke Premier League, yang tiga pekan lagi akan bergulir.

Sebelumnya, Bruce juga termasuk kandidat pelatih timnas Inggris. Dia bahkan sudah diwawancarai oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (21/7). Mantan pemain belakang Manchester United ini memulai karier managerial di Sheffield United, kemudian Huddersfield Town, Wigan Athletic dan Crystal Palace, sebelum enam tahun bertahan di Birmingham City. Dia dua kali membantu Birmingham promosi ke Premier League sebelum kembali ke Wigan pada 2007. Bruce kemudian digaet Sunderland pada 2009, sebelum dipecat dua tahun kemudian karena klub berada di urutan ke-16.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *