Close

15 Juli 2019

MU Sepakati Harga, Harry Maguire Setara Cristiano Ronaldo

Harry Maguire

Peluang Menang – Manchester United bakal punya bek baru dengan nilai transfer setara dengan biaya pembelian Cristiano Ronaldo oleh Real Madrid. Berdasarkan berita transfer Liga Inggris,Setan Merah – julukan Manchester United – siap mengeluarkan dana besar untuk membeli bek Leicester City, Harry Maguire. Dikutip MAXBET dari Mirror, Angka 80 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun sudah mengemuka sebagai limit pembelian Maguire. Namun, Leicester City masih ragu melepas bek tengah andalannya tersebut kendati bakal mengantongi dana transfer raksasa.

Terlepas dari proses finalisasi transfer yang pasti bakal alot itu. Uang 80 juta pounds jelas tidak sedikit. Kalau benar harga itu angka yang diresmikan kedua pihak, Maguire akan memecahkan rekor sebagai bek termahal di dunia. Dalam data di Transfermarkt, rekor defender termahal di kolong langit saat ini masih dipegang Virgil van Dijk. Palang pintu Belanda itu berharga 76 juta pounds saat direkrut Liverpool dari Southampton tahun lalu. Komparasinya dengan transfer lain, kabar soal Harry Maguire juga membuat sejumlah pihak mengernyitkan dahi.

Angka 80 juta pounds dinilai terlalu tinggi buat merekrut pemain berusia 26 tahun itu masih diragukan kelayakannya. Soalnya, dengan dana sebanyak itu, Real Madrid sudah bisa menggaet Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2009. Cristiano Ronaldo bahkan pindah ke Madrid dengan label pemain termahal di dunia ketika itu. El Real rela mengucurkan fulus sedemikian megah karena reputasi hebat Ronaldo di Old Trafford. Bersama Man United, ia ikut mencicipi 9 gelar, termasuk hat-trick kampiun Liga Inggris dan juara Liga Champions. Modal CR7 secara individu juga mentereng sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008.

Harry Maguire

Bagaimana Dengan Harry Maguire

Namanya melambung sebagai defender andalan timnas Inggris yang tampil melewati ekspektasi di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, di level klub Maguire belum merasakan gelar apapun bersama Leicester City. Empat musim lalu, dia bahkan tampil di Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris bersama Hull City. Karena itu, terlepas dari kemampuan individu yang oke, Maguire disebut sejumlah pihak belum layak dihargai sedemikian besar. “Apakah dia defender yang bagus? Tidak jelek. Namun, apakah dia layak berharga mahal seperti itu? Tentu saja tidak, tapi bursa transfer itu gila,” ujar eks pemain Arsenal, Paul Mariner.

Harga transfer sebanyak itu berlaku saat kita membicarakan bek tengah elite di dunia. Bagi saya, dia tidak semahal itu,” kata pria yang juga pandit sepak bola itu kepada ESPN FC. Berita transfer Maguire dengan harga selangit tersebut juga sempat menjadi olok-olokan di media sosial. Salah satunya adalah dengan membandingkan harga Harry Maguire dengan Matthijs de Ligt. Nama terakhir merupakan bek Ajax Amsterdam yang saat ini kian dekat ke Juventus. Untuk memboyong De Ligt, Juventus “cuma” mengeluarkan uang 63 juta poundsterling.

Baca Juga : 5 Target Yang Mau Di Capai Manchester City Pada Musim 2019/2020

Manchester United Sepakati Harga, Harry Maguire Setara Cristiano Ronaldo

Kabar kesepakatan harga transfer untuk Harry Maguire yang dipatenkan Manchester United. Dikutip MAXBET dari Mirror, angka 80 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun sudah mengemuka sebagai limit pembelian Maguire. Mengantongi dana transfer raksasa. Uang 80 juta pounds jelas tidak sedikit.

Dalam data di Transfermarkt, rekor defender termahal di kolong langit saat ini masih dipegang Virgil van Dijk. Palang pintu Belanda itu berharga 76 juta pounds saat direkrut Liverpool dari Southampton tahun lalu. Komparasinya dengan transfer lain, kabar soal Harry Maguire juga membuat sejumlah pihak mengernyitkan dahi. Duit 80 juta pounds buat merekrut pemain berusia 26 tahun itu masih diragukan kelayakannya.

Soalnya, dengan dana sebanyak itu, Real Madrid sudah bisa menggaet Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009. Ronaldo bahkan pindah ke Madrid dengan label pemain termahal di dunia ketika itu. El Real rela mengucurkan fulus sedemikian megah karena reputasi hebat Ronaldo di Old Trafford. Empat musim lalu, dia bahkan tampil di Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris bersama Hull City. Karena itu, terlepas dari kemampuan individu yang oke, Maguire disebut sejumlah pihak belum layak dihargai sedemikian besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *