Close

9 Juli 2019

Menetap di AC Milan, Gianluigi Donnarumma Siap Gajinya Dipangkas

Gianluigi Donnarumma

Peluang Menang –  Gianluigi Donnarumma dikabarkan La Gazzetta dello Sport menuruti untuk bertahan di AC Milan. Donnarumma juga kelar memperpanjang kontrak di Milan dan gajinya dipangkas. Kiper Timnas Italia itu kencang disebut masuk dalam susunan jual I Rossoneri di dalam bursa transfer musim bergolak tahun ini. AC Milan ingin menjual Donnarumma untuk menyeimbangkan neraca keungan.

Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk meminang sang kiper. PSG butuh penjaga gawang untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon yang hengkang pada simpulan musim lalu. Manajemen Pendidikan Parisiens menggelontorkan dana 20 juta euro (Rp 316 miliar) plus Alphonse Areola demi bisa menggaet Gianluigi Donnarumma. Namun, tawaran ini dimentahkan AC Milan.

Pada sisi lain, Donnarumma memilih2x untuk tetap setia rapi I Rossoneri. Dia beres untuk menambah durasi kerjanya yang akan berakhir di dalam 30 Juni 2021. Kecuali itu, demi menjaga penetapan keuangan klub, pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan tersebut siap gajinya dipotong. Saat ini, pemain 20 tahun itu order bayaran 6 juta euro (Rp 94 miliar) dari tahun dari Milan.

Gianluigi Donnarumma

AC Milan Ingin Pertahankan Gianluigi Donnarumma

Direktur Trik AC Milan, Paolo Maldini, menyebut faksi klub bakal mengerahkan seluruh upaya untuk mempertahankan kiper muda Gianluigi Donnarumma. Ketentuan tersebut sekali lalu menepis pemberitaan sang tokoh dijual untuk mendapatkan kapital segar pada bursa transfer.

Media-media Italia pekan lalu ramai menyatakan keinginan AC Milan untuk menjual Gianluigi Donnarumma. Sebab, kiper berusia 20 tahun itu punya harga lego paling tinggi di antara yang lain, setidaknya 50 juta Euro (setara Rp790 miliar). Dana segar tersebut sangat penting bagi AC Milan untuk mendatangkan pemain-pemain rezeki mengingat klub sedang diawasi akibat melanggar Financial Normal Play (FFP). Namun, Paolo Maldini buru-buru membantah kemungkinan I Rossoneri menjual Gianluigi Donnarumma.

Ide kami saat ini adalah mempertahankan Donnarumma untuk jangka panjang. Untuk sekarang, seperti itu lah kapasitas kami, ” tutur Paolo Maldini dalam sesi pengenalan pelatih anyar Marco Giampaolo, melansir dari MAXBET. Predisposisi ini klop dengan harapan Gianluigi Donnarumma untuk bertekun. Kiper berkebangsaan Italia tersebut apalagi rela memangkas gajinya yang sebesar 6 juta Euro (setara Rp94, 9 miliar) per tahun demi menetap di Stadion San Siro.

Kiper Masa Depan Tim nasional Italia

Gianluigi Donnarumma selalu disebut sebagai kiper tanda depan Timnas Italia. Walaupun masih berusia lembut, Donnarumma mampu melakukan penyelamatan luhur, baik ketika memperkuat Italia ataupun AC Milan. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 12 caps bertepatan Gli Azzurri. Dari 12 gaya tersebut Donarumma berhasil menggoreskan lima clean sheet dan kebobolan tujuh poin. Selama itu, bersama Milan, pemain dengan tinggi awak 196 cm itu menggoreskan 59 clean sheet serta kebobolan 166 gol dari 164 pertandingan di segala gelanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *