Close

31 Agustus 2019

Juventus Sepakat Beli Penyerang Han Kwang-song Korea Utara

Han Kwang-song

Peluang Menang – Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan telah sepakat untuk membeli penyerang Cagliari asal Korea Utara, Han Kwang-song. Han Kwang-song sejatinya merupakan incaran Juventus sejak lama. Pada awal 2018 lalu, Bianconeri sempat hampir merekrutnya, tapi pada akhirnya gagal menjadi kenyataan. Han Kwang yang sempat dipinjamkan ke Perugia pun akhirnya kembali ke Cagliari selama setengah musim sebelum lagi-lagi dipinjamkan ke klub yang sama pada musim lalu.

Juventus dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong penyerang Cagliari berkebangsaan Korea Utara, Han Kwang . Menurut Sky Sport Italia dan Goal Italia, Si Nyonya Tua harus membayar 5 juta euro untuk mendaratkan penyerang berusia 20 tahun itu.

Laporan itu juga menyebutkan Han telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Cagliari. Artinya, kesepakatan sudah terjadi. Bianconeri telah mengikuti perkembangan Han sejak Januari 2018. Bahkan Juventus hampir mencapai kesepakatan pada musim lalu. Han sendiri bergabung dengan Cagliari pada 2015. Dia menjadi orang Korea Utara pertama yang bermain di Serie A. Dua musim terakhir, Han dipinjamkan ke klub Seri B, Perugia. Namun justru dia berhasil memperlihatkan ketajamannya. Han mencetak 11 gol dalam 39 laga.

Han Kwang-song

Han Kwang-song Merapat ke Juventus

Kini seperti dilansir jurnalis Sky Sport Italia spesialis transfer, Gianlua Di Marzio, Juventus kabarnya sudah menjalin kata sepakat dengan Cagliari perihal transfer Han Kwang. Juventus diklaim ingin menjadikan penyerang 20 tahun itu sebagai andalan di tim U-23 dan sesekali masuk tim utama asuhan Maurizio Sarri. Disebut sudah pulih dari cedera lutut yang sempat ia derita ketika menjalani masa peminjaman kedua di Perugia.

Baca Juga : Barcelona Dan Liverpool Jadi Unggulan Pemenang Liga Champions 2010

Karier Han Kwang-song

Han Kwang-song bergabung dengan tim muda Cagliari setelah sukses menjalani trial pada 2015 silam. 2017 lalu, ia menjadi pemain asal Korea Utara pertama sepanjang sejarah yang tampil di Serie A. Pada April 2017, Han Kwang-song mencetak gol ke gawang Torino. Ia pun menjadi orang Korea Utara pertama yang sukses mencetak gol di Serie A. Sempat meneken kontrak berdurasi hingga 2022 bersama Cagliari sebelum kemudian kembali dipinjamkan ke Perugia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *