Close

9 September 2019

Juventus Beri Giorgio Chiellini Bandat Baru Dengan Rasa Yang Sama

Giorgio Chiellini

Peluang Menang – Cedera parah membuat bek Juventus, Giorgio Chiellini, harus menepi dalam waktu yang panjang. Meskipun demikian, pemain berumur 35 tahun tersebut tidak akan berleha-leha sambil menunggu proses pemulihannya tuntas.  Seperti yang diketahui, Chiellini mengalami cedera anterior liganebr atau yang biasa disingkat ACL. Cedera itu kerap menjadi momok bagi setiap atlet dan tidak terbatas dalam dunia sepak bola saja, namun juga cabang olahraga lain seperti Basket.

Belum lama ini, Chiellini melakukan operasi di Austria sebagai langkah awal penyembuhan cederanya. Setelahnya, barulah diketahui bahwa bejk langganan Timnas Italia tersebut harus menepi unutk sementara selama enam bulan. Otomatis peran yang biasa diemban olehnya di atas lapangan, yakni sebagai kapten, harus dipegang oleh pemain lain. Kala menghadapi Napoli, peran tersebut disematkan kepada bek senior lain, Leonardo Bonucci.

Giorgio Chiellini

Mandat Baru Rasa Lama

Umumnya, pemain yang menalami cedera tidak akan terlibat dalam aktivitas klub guna mempercepat proses penyembuhan. Alih-alih bermain, pemain tersebut biasanya juga tidak diperkenankan untuk duduk di bangku cadangan. Namun hal yang berbeda terjadi kepada Chiellini. Menurut Tuttospot, Chiellini diperbolehkan unutk dududk di bangku cadangan dan berperan sebagai kapten namun dari pinggir lapangan.  Hal itu berlaku saat Juventus menjalani laga tandang.

Selama melakukan tugasnya, Chiellini akan ditemani oleh fisioterapis serta staf medis. Tujuannya tentu saja agar proses pemulihan sang pemain tidak terganggu oleh ‘peran baru dengan rasa yang lama’ tersebut. Sebelumny, Chiellini juga sempat terlihat di lapangan kala Juventus behadapan dengan Napoli pada pekan lalu.  Usai Pertandingan, tampak memberikan semangat kepada bet andalan lawan, Kalidou Koulibaly, pasca melakukan kesalhan fatal.

Baca Juga : Chris Smalling Buka Kemungkinan Tak Balik Ke Manchester United

Pengganti Giorgio Chiellini

Perannya sebagai kapten di lapangan kini diemban oleh Bonucci. Sementara posisi yang ia tinggalkan bakalan diisi oleh rekrutan baru dari Ajak Amsterdam, Matthijs De Light. Sejauh ini, pemain asal belanda tersebut terlihat belum bisa beradaptsi dengan lingkungan  barunya. Saat menghadapi Napoli, De Ligt dituding sebagai biang dari dua dari tiga gol yang masuk ke gawang Juventus. Dalam prosesnya, De Ligt tampak gagal memberikan pengawalan ketat kepada penyerang Napoli. Juventus nyaris gagal mendapatkan tiga poin dari pertandingan. Beruntung, Koulibaly melakukan gol bunuh diri  membuat bianconeri menang dengan skor 4-3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *