Close

2 Juli 2019

Ini Alasan Sebenarnya Pep Guardiola Tetap Melatih Manchester City

Pep Guardiola

Peluang Menang – Manchester City adalah klub sempurna bagi Pep Guardiola dan ia memang tak ingin pindah. Sebagai salah satu pelatih top di dunia sepak bola, Pep Guardiola tak pernah lepas dari rumor akan pindah klub. Musim panas ini saja misalnya, Pep Guardiola terus dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Juventus atau kembali ke Barcelona.

Meski begitu, pria berkepala plontos tersebut lebih memilih untuk menukangi Manchester City di Liga Inggris. Ia dikabarkan menolak untuk pindah ke Juventus meski kesempatan itu terbuka lebar. Dalam wawancaranya dengan media asal Catalunya, ARA, yang dilansir BolaSport.com, Pep kemudian mengutarakan alasan mengapa ia tetap bertahan.

Di Manchester City saya memiliki segalanya yang saya butuhkan,” ujar Pep. Di sini saya memiliki Txiki Begiristain, orang terpenting dalam karier saya karena dia percaya pada saya bahkan ketika saya masih bukan siapa-siapa.” Txiki Begiristain adalah hal sempurna pertama bagi Pep di Man City.ria berusia 54 tahun yang juga mantan pemain Barcelona era awal 1990-an itu kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Man City. Ia sempat menjadi Direktur Olahraga Barcelona sejak 2003 hingga pergi pada 2010.

Pep Guardiola

Alasan Pep Guardiola Tak Pindah dan 3 Hal Sempurna yang Ia Miliki di Man City

Berita di langsor dari MAXBET Meski begitu, pria berkepala plontos tersebut lebih memilih untuk menukangi Manchester City di Liga Inggris. Ia dikabarkan menolak untuk pindah ke Juventus meski kesempatan itu terbuka lebar. Dalam wawancaranya dengan media asal Catalunya, ARA, yang dilansir BolaSport.com, Pep kemudian mengutarakan alasan mengapa ia tetap bertahan. Di Manchester City saya memiliki segalanya yang saya butuhkan “ujar Pep”.Di sini saya memiliki Txiki Begiristain, orang terpenting dalam karier saya karena dia percaya pada saya bahkan ketika saya masih bukan siapa-siapa.

1. bagi Pep di Man City.Pria berusia 54 tahun yang juga mantan pemain Barcelona era awal 1990-an itu kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Man City.Ia sempat menjadi Direktur Olahraga Barcelona sejak 2003 hingga pergi pada 2010.Txiki Begiristain menjadi orang yang bertanggung jawab menunjuk Pep jadi pelatih tim senior Barcelona pada 2008 meski sebelumnya hanya memiliki pengalaman melatih tim B.

2. “Saya juga memiliki Ferran Soriano,” tutur Pep lagi.Di klub ini hanya ada 3-4 orang yang bertanggung jawab soal urusan dalam lapangan. Saya memiliki segalanya untuk bekerja. Saya tak akan kembali ke Barceloa atau Jerman, di mana lagi saya bisa memiliki struktur klub yang indah seperti ini. Ferran Soriano kini menjabat sebagai CEO Man City. Ia juga sempat menjadi Wakil Presiden Barcelona 2003-2008.Ia jadi salah satu orang yang juga percaya terhadap Pep di awal karier dan kini jadi hal sempurna.

3. Pep tak mau hengkang karena para pemain. Orang-orang berkata bahwa saya tak bisa membuat permainan yang sama di Jerman dengan di Inggris. Kami memperlihatkan bahwa mereka salah.Dengan David Silva, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling jarak kami tak melebihi 1,2 meter saat bermain.Kami memiliki ide yang sama saat saya masih melatih tim junior Barcelona di divisi tiga Liga Spanyol,” ujar Pep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *