Close

1 September 2019

Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli: Skor 4-3 Yang Dramatis

Juventus vs Napoli

Peluang Menang  – Hasil pertandingan Juventus vs Napoli skor 4-3. Duel antara dua kandidat juara berlangsung spektakuler dan menegangkan. Juventus sempat unggul tiga gol, tapi Napoli juga mampu membalas tiga. Di penghujung laga, sebuah gol bunuh diri tercipta. Kalidou Koulibaly pelakunya. Juara bertahan Juventus menjamu runner-up musim lalu, Napoli, di Allianz Stadium pada pekan ke-2 Serie A 2019/20, Minggu (01/9/2019). Juventus menang dramatis dengan skor 4-3.

Pemain pengganti Danilo membuka keunggulan Juventus di menit 16. Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 19. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Serie A musim ini untuk membawa Juventus memimpin 3-0 pada menit 62. Namun, Napoli mampu mencetak tiga gol balasan melalui bek sentral Kostas Manolas menit 66, pemain pengganti Hirving Lozano menit 68, dan bek kanan Giovanni Di Lorenzo menit 81. Bek sentral Kalidou Koulibaly mencetak gol ke-7 dalam laga ini saat injury time, tapi ke gawangnya sendiri. Juventus menang dan mengamankan tiga poin.

Juventus, yang pada pekan pembuka menang 1-0 di kandang Parma lewat gol tunggal Giorgio Chiellini, meraih dua kemenangan dari dua laga. Sementara itu, Napoli harus rela tertinggal tiga angka. Berikutnya, setelah jeda internasional, Juventus akan bertandang ke markas Fiorentina, sedangkan Napoli akan menjamu Sampdoria. Berita di langsir dari MAXBET.

Juventus vs Napoli

Awal Manis Danilo

Tak ada reuni buat Maurizio Sarri. Eks pelatih Napoli itu belum bisa duduk di bench Juventus karena masih sakit. Namun komposisi pemain yang diraciknya sebelum laga sukses memberi hasil positif. Bek sentral baru Matthijs de Ligt. Yang dicadangkan ketika melawan Parma pada pekan pembuka. Melakoni debutnya di Serie A. Dia menggantikan posisi kapten Giorgio Chiellini yang cedera. Di lini depan, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, dan Higuain tetap dipercaya tampil dari menit awal.

Sementara itu, Carlo Ancelotti di kubu Napoli memilih skema 4-4-1-1. Dia melakukan beberapa perubahan di barisan belakang dari ketika menang 4-3 atas tuan rumah Fiorentina di pekan pertama. Dries Mertens dipasang sebagai ujung tombak, sedangkan Jose Callejon dan Lorenzo Insigne bertugas menyisir dari kedua sayap. Napoli mengancam terlebih dahulu melalui Allan di 14 menit pertama. Namun, Juventus, yang sudah terpaksa melakukan pergantian pemain di menit 15 menyusul cederanya Mattia De Sciglio, kemudian mengambil alih kendali permainan.

Danilo, yang musim panas kemarin didatangkan dari Manchester City. Masuk menggantikan De Sciglio di pos bek kanan. Hanya 29 detik berselang, bek sayap Brasil itu mencetak gol dengan sentuhan pertamanya sebagai seorang pemain Juventus. Gol ini tercipta lewat sebuah serangan balik cepat yang dipimpin Douglas Costa. Sebelum Danilo, pemain terakhir yang mencetak gol lebih cepat dalam laga debut di Serie A bersama klub barunya adalah Duvan Zapata pada September 2017 (17detik). Cuma tiga menit setelah gol pembuka Danilo. Juventus menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Higuain menghantui mantan timnya. Sesudah mengecoh Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli, Higuain melepas sebuah tembakan keras dari jarak dekat yang tak kuasa dihentikan oleh Alex Meret.

Akhir Dramatis

Tertinggal dua gol masuk babak kedua. Ancelotti meresponsnya dengan dua pergantian pemain sekaligus. Insigne dan Faouzi Ghoulam keluar. Hirving Lozano dan Mario Rui masuk. Napoli berusaha mengejar. Api mereka justru kebobolan gol ketiga. Kali ini giliran Ronaldo yang menaklukkan Meret di bawah mistar. Douglas Costa menyumbang assist kedua di laga ini. Setelah itu, Juventus seolah lupa bahwa pertandingan belum selesai. Empat menit setelah gol Ronaldo, Manolas menipiskan selisih skor dengan menuntaskan operan tendangan bebas Mario Rui. Dua menit berselang, Lozano menyelesaikan crossing rendah Piotr Zielinski dari sisi kiri untuk mencetak gol kedua Napoli. Lozano mencetak gol pertamanya untuk Napoli dalam debutnya di Serie A. Cuma dalam waktu singkat, keunggulan tiga gol Juventus langsung terpangkas. Napoli tiba-tiba sudah kembali mengancam.

Baca Juga : Lampu Hijau PSG Untuk Real Madrid Gaet Neymar

Apa yang tak diinginkan Juventus maupun para suporter mereka akhirnya jadi kenyataan. Napoli menyamakan kedudukan. Lewat set piece (lagi) Di Lorenzo menuntaskan crossing Callejon untuk mengubah skor jadi 3-3 dengan waktu normal hanya menyisakan sembilan menit. Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama berusaha mencetak gol kemenangan. Dramatis gol itu tercipta saat injury time. Juventus yang mendapatkannya. Tragis bagi Napoli gol itu lahir dari pemain mereka sendiri. Tanpa pressure dari pemain Juventus, Koulibaly malah membelokkan bola set piece Miralem Pjanic ke gawangnya sendiri. Koulibaly seolah tak percaya, begitu pula Ancelotti dan pemain-pemain Napoli lainnya. Mereka tinggal sedikit lagi mencuri satu poin di Turin, tapi gagal. Juventus pun tersenyum lebar.

Susunan Pemain dan Statistik  Juventus vs Napoli

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Danilo 15), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (kuning 80); Sami Khedira (Emre Can 60), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (kuning 52); Douglas Costa (kuning 83), Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 76), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Napoli (4-4-1-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo (kuning 44), Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam (kuning 40) (Mario Rui 46); Jose Callejon, Allan (Eljif Elmas 74 – kuning 90), Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (Hirving Lozano 46), Fabian Ruiz; Dries Mertens.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Statistik Juventus – Napoli

Ball possession: 44% – 56%
Shots: 12 – 15
Shots on target: 7 – 7
Kartu kuning: 3 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *