Close

3 Agustus 2019

Eks Direktur AC Milan, Kami Pernah Nyaris Dapatkan Aubameyang

Aubameyang

Peluang Menang – Massimiliano Mirabelli nampaknya masih belum bisa move on dari AC Milan pada era asuhannya dulu, nyaris dapakan Aubameyang. Ia mengaku bahwa dirinya pernah berusaha untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Saat ini, Aubameyang merupakan pemain andalan Arsenal. Performa terbaiknya bisa dilihat pada musim kemarin, di mana ia menyumbang 31 gol dan delapan assist dari 51 penanpilan. Berkat itu, the Gunners bisa menjadi finalis Liga Europa.

Saat ini, Aubameyang merupakan pemain andalan Arsenal. Performa terbaiknya bisa dilihat pada musim kemarin, di mana ia menyumbang 31 gol dan delapan assist dari 51 penanpilan. Berkat itu, the Gunners bisa menjadi finalis Liga Europa. Sementara itu, permasalahan AC Milan di era kepemimpinan Mirabelli dan Marco Fassone selalu terletak di lini depan.

Beberapa penyerang rekrutan mereka, seperti Andre Silva dan Nikola Kalinic, hanya membuat Rossoneri tampak membuang-buang uang. Karena itulah, Milan tak kunjung bangkit setelah terakhir kali juara Serie A pada tahun 2011 lalu. Sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic, praktis mereka tak pernah memiliki penyerang yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Aubameyang

Sangat Dekat Dengan Aubameyang

Tentu saja Mirabelli sudah melakukan segalanya untuk memperbaiki kelemahan Milan dalam urusan mencetak gol. Salah satunya adalah dengan berupaya dengan menghadirkan Aubameyang yang diketahui pernah memperkuat Rossoneri saat masih muda. “Kami sudah sangat dekat dengan Aubameyang, lalu hal ini [Bonucci] muncul. Faktanya tim sedang membutuhkan kepastian di lini serang. [Alvaro] Morata adalah alternatif dari Aubameyang,” kenang Mirabelli soal tahun 2017 lalu kepada Tele Radio Stereo.

“Ide kami sudah jelas, lalu membuat keputusan final yang salah. Dalam dua tahun terakhir mereka masih berbicara soal organisasi, kami telah melihat bencana datang dalam 15 bulan,” lanjutnya.

Gagal Karena Leonardo Bonucci

Penyebab utama gagalnya Milan mendapatkan Aubameyang ternyata adalah pembelian Leonardo Bonucci dari Juventus. Padahal pada waktu itu Rossoneri sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain berikut klubnya. “Kami sudah sangat dekat, kami telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan hampir dengan Borussia. Negosiasi dengan Bonucci telah menggusur kami, jadi kami tak lagi punya hak untuk potensi secara ekonomi,” tandasnya.

Jika Mirabelli masih sulit untuk move on, tidak demikian dengan Milan. Mereka telah mendapatkan sosok penyerang tajam yang bisa dijadikan andalan pada musim depan, yakni Krzysztof Piatek. Pria berumur 24 tahun itu mencetak sembilan gol dalam kurun waktu enam bulan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *