Close

26 Juli 2019

Bek Muda William Saliba Jadi Rekrutan Ke-3 Arsenal

William Saliba

Peluang Poker – Arsenal resmi menggaet William Saliba dari Saint-etienne pada bursa transfer musim panas 2019.  Arsenal mengumumkan kepastian mendapatkan tanda tangan Willian Saliba melalui situs resmi klub. William Saliba dikontrak Arsenal selama lima tahun ke depan, alias sampai 30 Juni 2024. Namun, Wiliam Saliba lebih dahulu menjalani masa peminjaman di Saint-Etienne selama satu musim dan baru akan bergabung dengan Arsenal pada 2020.

Menurut Transfermarkt, besaran biaya yang dikeluarkan Arsenal untuk bek tengah berumur 18 tahun tersebut mencapai 30 juta euro (sekitar Rp468,3 miliar). Pelatih Unai Emery menyambut Saliba dengan sukacita sebagai anggota baru The Gunners. “Kami senang William bergabung dengan kami,” kata Emery, seperti dikutip MAXBET dari laman resmi Arsenal. “Banyak tim yang menginginkannya, tetapi ia telah memutuskan ingin datang ke sini untuk menjadi bagian dari masa depan kami. Ia akan bertahan di Prancis selama semusim agar mendapatkan pengalaman lebih dan selanjutnya kami tak sabar melihat William bergabung dengan tim, ucap Emery lagi.

Pemain yang juga bisa menjadi bek kanan ini menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada musim panas 2019 setelah Gabriel Martinelli dan Daniel Ceballos. Saliba telah mencatatkan 19 penampilan domestik bareng Saint-Etienne sejak promosi ke tim utama pada 2018.

Di level internasional, ia juga sudah mengemas 21 penampilan di berbagai kelompok usia timnas junior Prancis. Satu laga di antaranya dilakoni Saliba bareng Les Bleus U-20. Pemain berpostur 193 sentimeter ini diklaim WhoScored andal dalam melakukan tekel, intersep dan memblok peluang. Kala bermain di Liga Prancis musim lalu, Saliba rata-rata mampu membikin 2 tekel, 1,8 intersep, dan 0,6 blok tiap kali tampil.

William Saliba

Arsenal Rekrut William Saliba Dari Saint-Etienne

Hari yang sibuk bagi Arsenal. Setelah Dani Ceballos, Arsenal kembali merekrut pemain baru. Dia adalah William Saliba, bek muda kebangsaan Prancis. Saliba, 18 tahun, digaet dari Saint-Etienne dengan biaya transfer yang diyakini mencapai 27 juta pound sterling. Saliba setuju dikontrak Arsenal dalam jangka panjang, tapi akan dipinjamkan ke klub asalnya selama musim 2019/2020 sebelum pindah ke London Utara pada musim berikutnya.

Saliba menembus tim utama Saint-Etienne pada musim lalu. Pemain timnas Prancis U-20 itu tampil sebanyak 19 kali di seluruh kompetisi. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, Saliba juga piawai bermain sebagai bek kanan. Kemampuan Saliba kerap dibanding-bandingkan dengan seniornya, Raphael Varane, yang bermain di Real Madrid.

“Kami senang William bergabung dengan kami. Banyak tim yang menginginkan dia, tapi dia memutuskan datang kemari dan menjadi bagian dari masa depan kami,” manajer Arsenal Unai Emery mengatakan kepada situs resmi klub. “Dia akan tetap di Prancis pada musim depan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan kemudian kami menantikan dia bergabung dengan kami.” Saliba merupakan pemain ketiga The Gunners di jendela transfer musim panas kali ini. Arsenal lebih dahulu merekrut Gabriel Martinelli dan Ceballos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *